Selasa, 25 Juli 2017

ULU KASOK - RAJA AMPAT DARI KAMPAR RIAU

ULU KASOK - "RAJA AMPAT" DARI KAMPAR RIAU - DOKTER GIGI PEKANBARU

Ditulis Oleh: 
drg. Agung Tri Prakoso, Sp.BM (Spesialis Bedah Mulut) Pekanbaru


Dokter Gigi Pekanbaru - Sesekali rehat dari dunia kedokteran gigi ya. Memanfaatkan momen sidang doktoral sahabat saya di Padang iseng2 saya merencanakan untuk mampir ke sebuah tempat destinasi wisata yang luar biasa indah. Liburan singkat ini saya manfaatkan untuk berhenti sejenak dari rutinitas sehari-hari di dunia dokter gigi dan Bedah Mulut di Pekanbaru.

Tempat ini bukanlah tempat yang jauh dari tempat tinggal saya atau harus terbang ke Raja Ampat nun jauh disana tp hanya berjarak 50 km dari Pekanbaru Riau.

ULU KASOK namanya dan saat ini terkenal sebagai "Raja Ampat"nya Riau. Letaknya ada di kota Kampar, Riau, mungkin 40-50km dari kota pekanbaru kearah Padang Sumatera Barat. Jadi kalau mau bepergian ke kota Padang dari arah pekanbaru, setelah melewati ibukota Kampar Bangkinang, sekitar 15km ke arah padang anda akan bertemu dengan destinasi indah ini.

Ulu Kasok sendiri sebenarnya satu situs dengan PLTA koto Panjang, hanya saja di puncak ULU KASOK ini kita bisa melihat bendungan koto panjang dari view yang sangat bagus. Pemandangan yang cukup wah apalagi kalau dinikmati dengan doski orang kesayangan sambil berpegangan tangan dan jangan lupa ucapkan "aku sayang kamu...." serasa Ulu Kasok milik kita berdua dan yg lain pasti dijamin minggir. Nah buat yg jomblo dijamin bakal makin baper kalau meliat beberapa pasangan asik foto ber dua sambil bibirnya monyong2 khas anak alay.

Untuk menuju kesana sayangnya tidak banyak kendaraan umum yg kearah sana kecuali kamu harus menaiki travel ke arah sumatera barat, untuk naik motor juga menurut saya agak kejauhan kecuali memang kamu anak motor yg punya hobi touring. Kamu bisa rental mobil dari pekanbaru untuk kesana.

Kalau dari arah Pekanbaru Ulu Kasok ada disebelah kiri jalan. Lapangan parkir wisata ini cukup representatif. Dengan harga parkir yg cukup masuk akal berkisar 10rb rupiah saya anggap harga yang normal untuk masuk ke daerah wisata yang baru booming.

Untuk menuju puncak Ulu Kasok kamu harus berjalan mendaki lebih kurang 500m dengan derajat kemiringan sampai 45 derajat. Buat kamu yang hobi naik gunung pasti ga akan ada masalah mendaki di Ulu Kasok. Nah kabar baiknya buat kamu yang jarang olahraga ada jasa ojek buat mengantar kamu sampai puncak dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk naik dan turun PP cukup dengan 20rb rupiah. Saya kira cukup lah daripada jantung empot2an. Saya sendiri memilih naik ojek daripada jalan karena perjalanan dari Padang yang cukup melelahkan dan masih ada perjalanan pulang ke Pekanbaru sejauh 50km lagi untuk menghemat tenaga. Dengan ojek yang lumayan ngetril tidak sampai 10 menit kita sudah sampai di penghujung Ulu Kasok dan tinggal mendaki kurang lebih 50m.

Dan taraaa....diatas luar biasa pemandangannya. Pulau pulau diantara air bendungan PLTA koto panjang tampak sangat indah dan mempesona dari puncak Ulu kasok. Membuat kita semakin bersyukur akan nikmat Allah pada Indonesia. Angin berhembus cukup kencang, dan untuk menghindari terik matahari saya sarankan kamu buat datang pagi hari atau sore hari. Disana disediakan tempat panggung untuk foto selfie dengan background PLTA koto panjang dengan panorama yang sangat indah.

Selfie sejenak dengan keluarga Tercinta Di Ulu Kasok.

Saya kira Ulu Kasok bisa jadi destinasi wisata yang sangat potensial untuk wilayah Kampar dan Riau.

Nah buat kamu yang kebetulan mampir di Pekanbaru atau sedang perjalanan menuju Sumatra Barat saya kira kamu harus ketempat yang saya sebut ULU KASOK Raja Ampatnya Kampar Riau.












Pemandangan Ulu Kasok Sangat mempesona

Sebagai penutup saat liburan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan gigi ya. Periksakan Gigimu  secara rutin 6 bulan sekali. Jangan biarkan liburanmu terganggu dengan sakit gigi yang menyerang akibat kurang memperhatikan kesehatan gigi.

Siapkan senyum terindahmu, tampakkan gigi sehatmu saat foto selfie di ULU KASOK.

Salam Liburan Salam gigi Sehat...  :) SALAM DOKTER GIGI PEKANBARU.... !!!

Penulis : drg. Agung Tri Prakoso, Sp.BM (Spesialis Bedah Mulut) Pekanbaru

PRAKTEK DOKTER GIGI PEKANBARU
OPEN DAILY : SENIN-SABTU 09.00-21.00
TELP. 0761 556103

Jadwal Praktek:
09.00-13.00 : drg. Diana Yuliarti
13.00-17.00 : drg. Agung Tri Prakoso, Sp.BM (BEDAH MULUT)
17.00-21.00 : drg. Veni Susanto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRAKTEK DOKTER GIGI PEKANBARU

PRAKTEK DOKTER GIGI PEKANBARU - INTRO

SELAMAT DATANG   PRAKTEK DOKTER GIGI PEKANBARU PRAKTEK DOKTER GIGI PEKANBARU PROFIL KAMI Kami berdiri melayani masyarakat Pe...

PRAKTEK DOKTER GIGI PEKANBARU